I tell you ...

Happy Icon" Dear all visitors who wants tobe my friend, I'm glad sharing my blog with you,..
And so We can learn together...about all things that usefull...
Don't forget to leave your comment.I'm proud for reading
them. And so glad to share with You,my friend"..
Photobucket

Adanya saya..

Foto saya
bekasi, bekasi/jabar, Indonesia
Seorang ibu rumah tangga yang berhenti bekerja demi konsent pada buah hati yang lama di nanti.. yang membutuhkan perhatian dan penanganan khusus....Seorang wanita yang ingin mengabdi pada rumah tangga untuk meraih kemuliaanNYA.. Seorang perempuan yang haus ilmu,..ingin mendapat ilmu dan ingin berbagi dengan ilmu..dan ingin berguna karena ilmu..Seorang hamba Allah yang ingin saling menyetrumkan semangat bagi sesama...ingin tau lebih banyak,banyak merenung,ingin maju,.
"Semoga bermanfaat, salam kenal..and thanks for visiting me..">
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Senin, 15 November 2010

Kembara HATI







Hati...hati dan hati... Didalamnya penuh beraneka spektrum kehidupan... Sulit untuk memuaskannya sepenuh hati..semakin sering pengalaman kutemui di kehidupanku, semakin jauh aku masuk dan mengembara di dalamnya..ternyata di dalam rongga hatiku kutemui aneka wujud kemauan..ketakutan...pengharapanku dan berbagai rasa yang seyogyanya manusia mengalaminya.. Perasaan yang mengitari dinding atau rongga hatiku itu penuh seperti kilatan sinar yang sinarnya bersaut-sautan seakan akan menari-nari menarikku jauh kedalam pusarannya..mana yang aku harus ikuti ?? Kadang kala tabuh menabuh memberikan kekuatan atau malah sebaliknya aku makin terjatuh... Hati...hati...dan hati... atau yang lebih dalam wujudnya mungkin aku sebut qolbu.. Sulit untuk bisa menaksir dan mengukurnya walaupun ia telah bersetubuh dengan ragaku sendiri... Intinya aku sebagai "penerima" keduanya yaitu qolbu dan ragaku ditambah dengan pikiranku kadang tidak sepaham...tidak seirama...senada..berjalan...mana yang aku harus pegang...??? Aku ada diantara raga kasatku dengan kedalaman hartaku yang diberikanNYA padaku...qolbu.. Sulit untuk bisa memuaskan semuanya...Kadang diantara mereka yaitu qolbu/hati serta pikiranku disinggahi satu lagi wujud lain yang aku yakin itu ibarat sparing partner untuk membuat kehidupanku harus penuh warna, bagai spektrum warna yang berjuta,kadang menjadi aral dan kerikil untuk menaklukkannya, yaitu NAFSU... Dimana letak nafsu?dimana letak qolbu? aku tidak tahu secara pasti kadang keduanya tindih menindih...mengacaukanku.. bahkan membuat aku jadi makin kuat..yah..karena nafsupun ada yang baik dan buruk bukan...? hati...hati ...dan hati... atau sekali lagi mungkin aku sebut qolbuku..memberikan sejuta sensasi perasaan bagi jiwa dan raga kasadku..kadang haus dan dahaga kurasakan bagai berlari di padang pasir...yang melelahkan..aku butuh siraman baginya agar ia mendinginkanku.. kadang kurasakan kerinduan akan ketenangannya , seperti gadis yang sedang jatuh cinta.. tapi aku yakin "aku" yang terbungkus raga kasad ini juga yang bersemayam di ragaku ini...yaitu qolbuku butuh sesuatu...agar "aku" tidak menjadi orang asing bagi diri sendiri..aku butuh navigator, aku ingin "aku"ku tidak diam, mati, dan hanya raga kasad saja.... Aku ingin "aku"ku terjembatani dengan sang pemilik semua unsur komponen pembentuk manusiaku...intinya aku ingin jikalau ku sedang nakal aku ada yang mengingatkan..jika menagis aku berharap ada yang mendiamkan..aku berkehendak semua "kehendakku" seirama dengan qolbuku..aku ingin semuanya berpulang pada Dzat dengan kebenaran yang paling hakiki...Aku ingin jiwa ini menjadi tenang-setenangnya jiwa seorang hambaNYA...jiwa yang muthmainah..Tapi apa aku bisa? Aduh kamu..."aku"ku , jangan pesimislah...ingat" Sang dari Maha Sang" tidak diam dan mati...Ia ada di tiap sendi dan Jengkal nafasmu jika kamu mau..untuk membuka tabir atau hijab.. Yakin bahwa "Sang dari Maha Sang" ada sebagaimana prasangkamu TerhadapNYA... Aku nasehatkan padamu Kawanku,..wahai "aku"-ku..Jangan berputus asa dari RAHMATNYA... akhirnya kemanapun kamu pergi , sejauh mana kamu mengembara... Ternyata berpulangnya kamu dari pengembaraanmu kembalinya hanya di satu Jawaban RABB-MU...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Would you like to leave your Comment?..