I tell you ...

Happy Icon" Dear all visitors who wants tobe my friend, I'm glad sharing my blog with you,..
And so We can learn together...about all things that usefull...
Don't forget to leave your comment.I'm proud for reading
them. And so glad to share with You,my friend"..
Photobucket

Adanya saya..

Foto saya
bekasi, bekasi/jabar, Indonesia
Seorang ibu rumah tangga yang berhenti bekerja demi konsent pada buah hati yang lama di nanti.. yang membutuhkan perhatian dan penanganan khusus....Seorang wanita yang ingin mengabdi pada rumah tangga untuk meraih kemuliaanNYA.. Seorang perempuan yang haus ilmu,..ingin mendapat ilmu dan ingin berbagi dengan ilmu..dan ingin berguna karena ilmu..Seorang hamba Allah yang ingin saling menyetrumkan semangat bagi sesama...ingin tau lebih banyak,banyak merenung,ingin maju,.
"Semoga bermanfaat, salam kenal..and thanks for visiting me..">

Rabu, 17 November 2010

Kenikmatan yang mulai berkurang....



Mungkin bila membaca judul ini sepertinya sudah tidak asing lagi, kejadian ini aku alami sebenarnya sudah lama sewaktu aku masih bekerja di perusahaan swasta di bilangan Tanjung Priok Jakarta Utara.sebelum akhirnya aku memutuskan untuk resign, berhenti bekerja dan berkonsentrasi membesarkan buah hatiku kini. Aku di bagian Accounting yang dituntut untuk teliti mencari selisih antara buku besar dan neraca yang nggak balance.terkadang hal ini menimbulkan stress tersendiri, belum lagi deadline dari atasan yang aku kejar..Biasanya aku selalu meyempatkan diri untuk sarapan dan minum obat...oya aku seorang penderita diabetes type II...Di kantor aku mempunyai seorang teman yang selalu berkeliling atau bagian expedisi,namanya Mas Heru.Orangnya cenderung pendiam, tidak banyak ngomong..tapi sekali ngomong...wah-wah nyentil juga. hal ini berkaitan dengan judul yang aku tulis diatas.. bila aku sedang stress entah karena pekerjaan atau hal lain otomatis mempengaruhi keadaan fisik terlebih jiwaku..kadang dadaku berdebar-debar belum lagi badan lemas bila gula darahku agak naik..dan pasti kalian tahu apabila seorang penderita diabetes adalah orang yang rentan stress, dan paling jadi momok adalah komplikasi karenanya...pernah bahkan penglihatanku sebelah kiri sempat menghilang beberapa saat hanya karena tegang..atau pernah juga kaki kananku bengkak yang waktu itu aku kira kemasukan kuman karena kebanjiran, tapi kok sampai sebulan ngga kunjung kempes..lalu aku pergi ke dokter specialis bedah,yang katanya ada mata ikan disana dan dioperasi ringan...alhasil hanya mau kekamar mandi aku di bopong oleh suamiku,karena bergerak dari kamar tidur ke kamar mandi rasanya luar biasa nyut-nyutan..tapi tetap aja nggak kempes itu kaki,...malah tambah parah rasa sakitnya. Di kantor aku bekerja dengan kaki terpincang-pincang,kaki yang kanan pakai sandal sedang kaki yang kiri pakai sepatu...menaiki anak tangga menuju meja kerjaku saat itu kulakukan dengan susah payah.., atau badan yang lemas banget.ngantuk yang tak terhindarkan..Aku jadi benci sebab jadi mengganggu konsentrasiku dalam bekerja terlebih bila sedang mencari selisih dan target deadline dari atasan, itu kan butuh konsentrasi tersendiri, tapi badan ini kok ya nggak bisa diajak kompromi.. lemas dan ngantuk banget!. Mas heru itu walaupun selalu berkeliling dan tugas luar, tapi apabila di waktu senggangnya selalu duduk tidak jauh dariku.ternyata dia memperhatikan perubahan-perubahanku..entah lemas...atau gangguan kesehatan yang aku alami..berat badan yang turun (pernah hampir turun 8 kg dari 54 menjadi 46 dalam sebulan),lemah,jalan yang terpincang-pincang,gangguan penglihatan dadakan, sering ijin berobat,makan yang harus dijaga nggak bisa makan enak..apalagi bila acara di kantor makan-makan.aku pasti harus "tahu diri"..,seringnya membawa bekal special dari rumah, yaitu makanan yang mungkin orang lain tidak berminat (serba rebusan)..hal-hal seperti itu mencuri perhatiannya. teman-teman dikantor paling berkomentar "Awas mbak jangan tegang, ntar naik gula darahnya lho"...atau "Udah istirahat dulu mbak,ntar pingsan lho.." atau "Mbak ingat makannya dijaga ya...".Bahkan ada yang menggoda makan enak sengaja dipamerkan dekat aku..dia cengegesan,...tapi tidak dengan Mas Heru..! dia cukup berkata satu hal yang sampai sekarang terngiang-ngiang di telingaku dan menjadi reminderku kini..
"Mbak Udah mulai dicabut kenikmatannya sama Allah"
...Pelan tapi jelas!....Jelas tapi membikin aku terkesiap!....Awalnya sedetik yang terlintas dipikiranku adalah Mau Meninggal..Tapi cuma sedetik..selanjutnya keningku berkerenyit terus...Ya Allah mungkin yang dimaksud Mas Heru itu adalah reminder buat kita bahwa sesungguhnya segala sesuatu itu ada batasnya...sehat ada saatnya...sakit juga begitu..Dulu kita bayi,,tumbuh menjadi anak remaja dengan vitalitas yang full...sekarang perlahan tapi pasti kita mulai dijangkiti apa-apa yang kalau bisa di sebut berkurangnya fungsi badan kita..Rambut hitam kini mulai memutih, dulu jarang masuk angin sehingga kita bebas beraktivitas..sekarang mulai cepat lelah karena umur,dulu bisa makan apa aja yang kita mau dan kita rasa enak..sekarang karena umur dan penyakit yang datang mulai ditakar dan disortir..Dulu penglihatan jelas dan tegas sekarang mulai kabur, perlu dibantu kacamata dan bahkan akhirnya benar-benar rabun termakan usia..dulu makan keras panas dan dingin hayuk aja..kini mulai bermasalah dengan gigi...berlubanglah...goyanglah (apalagi ntuk penderita DM sepertiku) dulu berjalan jauh santai aja,...sekarang sudah mulai ngap-ngapan...dulu mau apa-apa yang enak,(apalagi untuk urusan makan) sekarang ga boleh lagi atau tepatnya dijatah, kalau ga kepengin penyakit pada datang...karena ada yang berontak dibadan karena salah atau keenakan makan..dan masih banyak lagi..yang saat ini aku sering alami adalah kondisi dimana aku harus menemani putraku yang kebetulan anak hiperaktif dan ADHD (Attention Deficit Hiperactivity Disorder),si kecil ini kalau siang tidak pernah bisa tidur siang..dan aktif terus..terkadang aku di masa kondisi kesehatanku lagi low..pengen istirahat sejenak walau beberapa menit saja tidak bisa, karena aku ga boleh meleng sedikit,jadi singkatnya aku harus tetap terjaga dan "ON" terus dikala siang padahal badan sudah ga karuan rasanya..oya aku hanya berdua di rumah karena kami tidak ada pembantu rumah tangga.... Apa artinya ini?apa maksudnya ini...mengapa aku menjadi tidak sesehat dan sekuat dahulu..mengapa aku harus menderita Penyakit degeneratif DM, padahal aku memerlukan kekuatan ntuk menjalani aktivitasku yang padat..Mengapa Dia atau orang lain ga punya riwayat DM? dan banyak lagi...
Ternyata Allah mempunyai maksud dan tujuan yang kita tidak pernah tahu..Rahasia apa dibalik berkurangnya Kenikmatan satu demi satu ini..Kalau berfikir dengan hati yang tenang sih...ternyata Allah maha sayang sama kita. diberinya kita keterbatasan dan segala yang menurut kacamata kita"kekurangan"itu bukan tidak lain karena Allah ingin kita lebih megenal diri kita...Siapa kita sebenarnya....? Apa Adanya kita TanpaNYA...?Sungguh kita kecil dan tidak berarti tanpa Rahman dan RahimNYA....Bahwa kita ini cuma sebutir debu yang nggak ada apa-apanya...bahwa kita menjadi hamba harus tahu hukum alam dan sunatullahNYA...bahwa kita dari tanah kembali ke tanah nantinya..bahwa kita jadi manusia janganlah berjalan diatas bumi Allah dengan kesombongan dan mengendarai "Pakaian sesaat" cantik dan tampan itu fana...Kaya itu fana...sehat itu fana...berkuasa itu fana...kuat itu fana....,apapun yang ada di dunia ini adalah fana....sebab yang pasti dan benar adalah kematian.. Jadi dari perkataan mas Heru, temanku itu aku justru buat penguat hatiku bila penyakit ini membikin hati sedih.Allah menciptakan penyakit bukannya tanpa obat,....tapi Allah juga menciptakan penyakit bukan tanpa maksud...Allah ingin kita mendekatiNYA...Allah ingin kita menjadi hambaNYA yang meyeru kepadaNYA dikala senang juga susah...Allah ingin mendidik kita menjadi manusia yang "sadar diri" dengan menitipkan atau memberi cobaan sakit atau apapun itu pada kita... Kini aku ingin semua sakit atau susahku menjadi kendaraanku untuk makin dekat padaNYA...Semoga saja aku selalu sadar dan ihlas terlebih selalu ingat dengan makna "Kenikmatan Yang Mulai Berkurang" itu...Semoga catatan kecil ini menjadi sumber inspirasi dan kekuatan bagi siapa saja yang membacanya..Thanks buat Mas Heru, temanku yang oleh Allah dijadikan perantara untuk memberi sedikit pencerahan padaku..Entah dia sadar atau tidak..

1 komentar:

  1. Sahabat,...jangan lupa meninggalkan commentmu ntukku,itu sangat berarti lho, please...

    BalasHapus

Would you like to leave your Comment?..