I tell you ...

Happy Icon" Dear all visitors who wants tobe my friend, I'm glad sharing my blog with you,..
And so We can learn together...about all things that usefull...
Don't forget to leave your comment.I'm proud for reading
them. And so glad to share with You,my friend"..
Photobucket

Adanya saya..

Foto Saya
bekasi, bekasi/jabar, Indonesia
Seorang ibu rumah tangga yang berhenti bekerja demi konsent pada buah hati yang lama di nanti.. yang membutuhkan perhatian dan penanganan khusus....Seorang wanita yang ingin mengabdi pada rumah tangga untuk meraih kemuliaanNYA.. Seorang perempuan yang haus ilmu,..ingin mendapat ilmu dan ingin berbagi dengan ilmu..dan ingin berguna karena ilmu..Seorang hamba Allah yang ingin saling menyetrumkan semangat bagi sesama...ingin tau lebih banyak,banyak merenung,ingin maju,.
"Semoga bermanfaat, salam kenal..and thanks for visiting me..">

Jumat, 07 September 2012

Tentang Rindu..



Adalah waktu yang tebentang..
Ditemani selembar kisah tentang kita
Terbuai ayunan masa..
Memulai dan mengakhiri adalah suatu dilema..
Kucoba buka catatan diatas mega..tersibak jarak yang tertempuh..
Dalam dian yang menyala..
Dalam temaram malam..
Dalam terangnya hari..
Kau penuhi dengan torehan rasa..

Kala itu, dan selanjutnya harapku..
Mengukir rasa yang terpendam..
Menuang lukisan rasa, pada kanvas nafas di jiwa
Tak selamanya membuahkan tawa..
Kala itu hanya madu yang tereguk

Manakala tergores sedih dan gundah..
Apalah artinya merindu..
Bila tak menemukan si Fulan ,Tuannya yang dirindu..
Terkadang dalam kenisbianku..
Kuingin tepis semua yang pernah tergores di lembaran kita..

Tentangmu,..
Tentang kepedihanku,..
Tentang sajak tak bertuan,..
Seakan memaksa tuk menutup pintu hati ini..
Namun ternyata kusalah..
karena memang kau telah bersemayam di dalamnya
di setiap celah dinding rasa..
Bila kau temui pintu itu tertutup untukmu
ku masih berharap,,,
Kau bisa melewati jendela rasa..

Dalam ayunan waktu..
Dalam untaian masa..
Kau tetap bertahta disingasana jiwa...
Bersama Ode lagu yang kuiringkan..
Tertiup angin,,,terbawa sampai ke lazuardi,,,
Adakah engkau buka catatan kita diatas mega...

Malam nan pekat...
siang yang benderang...
Tetap hanya satu yang terpampang jelas...
Refleksi jiwa yang haus dan tertatih...
Adalah ku mencarimu di belukar jiwa....
Adakah kau temukanku disana..
Dan coba ulurkan tanganmu...
Meraihku ke firdausy rasa...
Jangan tutup mataku dari keindahan ini...
Dari api kasihmu...
Dan akhirnya...
Ku coba berharap kau mau membuka kembali catatan yang tertoreh..
Tentang rasa,,,tentang kita..

(i dedicated to my feeling,..and the times that i have and you instead..)                          

Sabtu, 05 Mei 2012

Just Illution..




  I'm too fast walking my way....
  Looking at the empty, it more closely....
  The blowing wind not taste nice again, I feel.....
Just going on,....without looking at to someone else, I just keep on....

My illution going into the Top,.....
I was here....something deep in me,is fly over...fly over...
I felt  fallen...and more fallen...
My wide of imagination are becoming bigger and bigger...
That condition almost make me crazy....

I'm too tired feeling all of them...
My longing throwing me down on my expectation beach....
Without a certain reality,...It's make me doubt full...
I'm  too tired,...I only accept them...not more...

I can't refuse it,as I'm forced to be survived....
Without give more changes to me to think about it.....
How poor...It's only my imagination...
It's hurt me....

My true heart ignorant to me,...laugh at me...
Fool and laughing at me and  my silly to waiting someone who doesn't care me...
Oh my God...
How my soul is too little and so weak..
It's easy to be carried by the wind off,..
But I don't care that all...
Caused that I still standing here now,... with my feeling..
I don't care ...I must go on...and go on....
Cause I do hope that you so...Although only my imagination..



Aneka Jenis TEPUNG


Aneka Jenis tepung dibawah ini, di buat dari bahan-bahan yang di dapat di pasaran, selain tepung terigu yang kita kenal selama ini, dimaksudkan bukan  sebagai  pengganti, tetapi memperkaya produk pangan kita.

(1)    TEPUNG SINGKONG /MOCAF/MOCAL (Modified Cassava Flavour) :
Sebelum digiling menjadi tepung, singkong dikeringkan setelah melalui  proses fermentasi.
Tepung ini mengandung Kalsium dan karbohidrat yang tinggi, jika dibanding jenis umbi-umbian lainnya. Karena menyerupai tampilan tepung terigu. maka disebut terigu nomor dua. Digunakan : Sebagai roti tawar, roti manis, cake, dan biskuit. Dengan karakteristik : Tidak beraroma, karena tidak mengandung Gluten, Pengembangannya tidak sebaik tepung terigu.



(2)    TEPUNG UBI UNGU :
Mengandung sejenis antosianin, yaitu pigment warna alami yang  berfungsi  sebagai anti oksidant.
Digunakan : sebagai campuran pada cookies,tart,biskuit,brownies, muffin, pancake,waffle, dan es krim. Karakteristik warna ungu yang diberikan cukup kuat dengan aroma khas ubi.



(3)    TEPUNG GANYONG :
beberapa mengenalnya sebagai  mbote, dibuat sebagai tepung karena kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi. Selain bermanfaat untuk pertumbuhan gigi dan tulang pada balita, juga bermanfaat untuk mengurangi sakit pencernaan dan sering digunakan untuk menyembuhkan sakit malnutrisi.
Digunakan : untuk membuat jenang, pudding, kue kering, kue basah, mi, dan bahkan roti. dengan karakteristik : tidak ada aroma tertentu, hanya teksturnya lebih lembut.



(4)    TEPUNG JAGUNG:
mengandung kalsium dan karoten sebagai provitamin A.Digunakan : mie dengan warna kuningnya yang cantik. karakteristik: mie yang tercipta tidak seelatis mi dari tepung terigu.



(5)    TEPUNG BERAS KETAN :
dari beras ketan hitam atau putih. Jika hendak diolah sebaiknya pilih yang baru digiling, selain tidak cepat tengik, tekstur akan lebih kenyal dengan cita rasa yang lebih enak. banyak digunakan pada kue-kue basah tradisional. dengan tekstur yang lengket.



(6)    TEPUNG PISANG :
dibuat dari jenis pisang plantain, seperti  pisang  tanduk, kepok. bukan pisang yang langsung dimakan (pisang ambon).Digunakan untuk membuat cookies atau es krim, brownies, dan terkadang campuran makanan bayi. karakteristik : Cake yang dihasilkan cenderung lebih lembab dan teksturnya sedikit “berat”



(7)    TEPUNG SUKUN :
Dibuat dari daging buah sukun yang telah dikeringkan dan digiling halus.Digunakan sebagai bahan kue basah,Brownies, dan aneka jajanan pasar. dengan karakteristik kue menjadi sedikit “ berat” dengan aroma khas sukun yang masih kentara.



NOTES :

1.       Untuk Pembuatan Roti : 
          Ganti sekitar 10% - 15% tepung terigu dengan tepung non- terigu.
2.       Untuk pembuatan Cake: Tepung terigu bisa diganti 65% dengan tepung non- terigu.
3.       Untuk prmbuatan Cake/Biskuit : tepung terigu yang digunakan 25% - 50%.
4.       Perlu di ingat bahwa penggantian tepung terigu ke tepung non-terigu mengakibatkan  
          tekstur lebih “ berat” karena serat pada tepung non- terigu jauh lebih besar.


SEMOGA BERMANFAAT..

Rabu, 02 Mei 2012

Tumis cumi asin meledak

Meledak? kayak bom aja ya...hehehehe, disebut meledak karena rasanya yang nendang dan meledak di lidah, karena laziz atau lezat. sangat enak di santap dengan nasi hangat. Mertua lewat...?? lupaa deh..(ga sopan !!)...ini berikut resepnya, biasa aja sih :


(1).1-2 ons cumi asin rendam sebentar.agar hilang asinnya, tiriskan lalu dgoreng sebentar.
(2) .terus haluskan cabe bawang putih, bawang merah serta tomat, secukupnya
(3). kasih daun jeruk,daun salam selembar..lalu tumis
(3). tambahkan gula merah sama irisan cabe hijau besar..
(4) .Beri penyedap dan ebi goreng yang dihaluskan 
(5). Kalau suka tambahkan saos tiram .
lalu masukkan tuh cuminya awas meledak ya..pas menggoreng cumi jangan terlalu lama agar cumi tidak liat/alot kalau nggak suka pake gula merah bisa di beri kecap cuma warnanya jadi kurang cantik karena kusam.
Nah...siap deh di hidangkan,,,apalagi saat buka atau sahur di bulan puasa..dan lebih enak lagi saat hujan..nasi hangat, cumi yummy....wahh asyik dah..
SELAMAT MENCOBA..!!! 






Jumat, 30 Maret 2012

Is Nothing...!!



" What looks beautiful and sweet.. What looks beautiful and sweet.. In front of you... As able to provide everything that you want .. What appear to sparkle and shine .. In your eyes .. As if to shine a light millions of eyeballs with happiness .. but be aware that all there is a limit .. We too did not escape the eyes from the glare of beauty .. We believe that it is wonderful for us .. And we do not even realize it ..(or do not want to know? ) that everything was as we expected and hoped for .. Indeed these eyes have seen the opposite .. Message to be sent deep in our souls .. That we actually did not know anything .. That we have valid outrageous .. We've forgotten one thing. our knowledge is very limited .. Supposing we have only a single thread of the fabric of God's like a vast sea, we are only a drop of water .. Supposing we're just a speck of particle yes, we really no nothing.. Omniscient God, that we do not know .. God almighty knows what we need, not what we want ... Shall we close our eyes to the wickedness? Truly we are a small.."

Selasa, 16 Agustus 2011

Dialogue hatiku pagi ini..



Photobucket
dalah Ummi terkenang kala 9 bulan Ummi mengandungmu..
Tak terkira perjuangan Ummi tuk mendapatkanmu..
yang ada hanya perjuangan keyakinan akan kebesaran Allah kan mendapatkanmu..
Tak terkira batas asa dan putus asa mencoba meraih Ummimu..
Hanya seluruh kebaikan do'a..
Tak cukup beribu ikhtiar dan permohonan pada Sang penggengam kita..
Akhir penantian dan kesabaran telah ummi rasakan..
Kini engkau tumbuh dalam gilasan jaman, dalam belitan pusaran peradaban
Beribu upaya ummi lakukan yang terbaik, hanya yang terbaik..
Sebisa..sesanggup..sekuat ummi menjagamu..
Hanya segunung do'a dan selaksa kasih yang menyinari qalbu ini membelaimu,Nak..
Kau tumbuhlah dalam beningnya akhlakul karimah,yang ummi tiupkan,ajarkan..
Jagalah nasmu,..
peliharalah hartamu kelak..harta yang paling berharga..IMAN
tumbuhlah dalam pohon yang mempunyai akar yang kuat dalam Pelukan RabbMU..
Nak do'a ummi tak kan pernah putus barang sedetik pun..
Ummi tak bisa mewarisi apa-apa selain do'a dan tiupan rasa takutmu pada Sang KhalikMU..
Rabb,..Dengarkan puisi dan permohonan seorang bunda dan beribu bunda yang peduli akan rasa takut anandanya padaMU..
Jadikan ia pribadi shalih dan tahu dimana dia harus berdiri dan berpijak.
Tubuh kami akan rapuh,..namun tidak dengan jiwa kami..
Karena kami hanya berharap do'a anak shalih yang kelak menyelamatkan kami...
Pada seluruh bunda,Ummi,emak,..Mami..dimanapun kalian berada
Tanamkan rasa takut pada anak kita akan Rabbnya..Tanam kan bahwa dia tidak perlu bersedih karena ada kita dan Allah menjaganya...
Bravo buat bunda,bravo buat penerus-penerus peradaban kita...
Dan meneteslah air mata ini untuk sebuah pengharapan yang terbit...

Selasa, 29 Maret 2011

Mahligai sebuah Hati,..Yang terindah, dan terhempas..(sebuah Puisi)



Malam ini,saat ini,..di ujung keheningan ini...
Kucoba mencerna apa yang telah terjadi diantara kita..
Tak hilang dari ingatan, saat kita saling menuai kasih..
benihnya kala itu tersebar memenuhi rongga jiwa,,,
Dan madu pun tereguk bersama, hingga melenakanku,membutakanku,,,.
Betapa sesungguhnya ku telah bermain dengan rasa kala itu,,,
kuabaikan semua hanya untuk mendulang bahagia bersamamu,,,
Ibarat bejana,,,isinya tumpah ruah,,,luber melebihi daya tampung..
Yang ada hanya curahan sayang yang terus mengalir,,,hanya padamu,,,
Seakan mata air yang tak berkesudahan,,,,mengalirkan aliran rasa itu padamu,kasihku...
Ku tak bergeming dari tempat aku berpijak,...
Ku tak mau bergeser dari keabadian rasa,...
Kutak sanggup bergeser walau hanya sejenggal...
Karena ku menggenggam rasa...karena ku merasa kau pun sama...
kala itu...


Rinduku menghempas di pantai penantian...
Gampang terbawa angin...
Bahtera ini kecil...
Gampang tersapu awan...
Duhai kau sang perindu...dan aku yang merindu..
Betapa sukmaku tertahan di singasanamu...di kecongkakan rasamu..
Tapi kini?...
Awan kelabu menyelimutimu...
Menutup keindahan yang dulu ku genggam...
Kemanakah Kau kini...?
Aku makin tertawan di tautan rindu...semuanya tentangmu..
Aku terpuruk...
menggelepar di belukar rasa...
Aku tak berdaya..menhempaslah sukma ini ..
Ibarat jalan...tak berujung...tak bertepi...
Ku tersesat di belantara kerinduan..
Kemanakah kulabuhkan jiwa ini?
Ku tahu kau sesungguhnya disana tahu..
Tapi ku juga tahu kau berusaha tak mau tahu...
Untuk mengetahui apa yang kita tahu..
sebuah episode yang pernah kita lewati..
tegur sapamu pun tak pernah singgah lagi di beranda hatiku...
Walau ku tau kau bersemayam disana...
Yang aku yakin akan menetap disana ...
Di sudut hati yang terdalam,...



Pelita jiwaku...
Tak kuasa aku menahan diri
Untuk menggoreskan kepedihan hati ini...
Ku mulai gamang...
Ku mulai yakin...
Akan satu kebenaran...
Walau ku berharap hanya ilusi dan mimpi buruk..
Kau mulai meninggalkanku..
Yang tersesat di belukar rasa..
Yang terhimpit gurita rindu..
Ku mencoba bangkit dari belitan gurita rasaku..
Kucoba terseok melangkah menujumu..
tapi kau tetap disingasana kecongkakan rasamu..
Ku berharap kan ada celah, yang tersembul
diantara jalan panjang kepedihan ini...
dalam sisa lorong waktu, yang pernah kita punya...
Ku masih berharap..kan bisa menengokmu..
walau diantara secuil rindumu yang tertinggal..
Tapi seandainyapun ku tak bisa..
ku masih mencoba berjalan di lorong waktu yang pernah hadir..
menyusuri koridor sepi dan rasaku..


Kan datangnya secercah sinarNYA..menghampiriku..
Meraih ku,, jiwa yang tersesat..
Menghiburku dari belitan rasaku padamu...
Dan ku coba menangis di PangkuanNYA...
menumpahkan beban di jiwa ..
Dan berharap cahayaNYA tak meredup..
Dan akupun menghamba padaNYA..
Tak ingin menduakan cintaNYA..
Sekaligus aku menumpahkan satu cerita hatiku..
Episode hidupku...
Ku ingin jujur bicara padaNYA...
Bahwa kucinta kau....
Biarkan akhirnya...
KemurahanNYA...
KeperkasaanNYA...
menghiburku..menghapus dukaku untuk hadirnya dirimu
yang kini kusadari...
dan tak dapat kuingkari...semuanya telah berakhir...
Maafkan aku Rabbku...
Kutak kuasa menahan kerinduanku padanya.., pada kekasihku..
Tapi Ku lebih tak Kuasa melawan KuasaMU..
Atas lembaran yang memang harus ku lewati ini..



(Atas nama Cinta,,dan kesadaran akan QudratNYA..)
for the ordinary woman...in ordinary condition..

Minggu, 27 Februari 2011

the object of introspections..



More older the world,there are more an topic issues presented by people who had scraping of moral..
I saw that in this crazy era,there so many people losing their heart, untouchable..they aren't realize factually in where place they standing apart..
As if they didn't realize that honestly after living now there are in next permanent living..No powers except the supreme God,..Allah Subhanahuwata'ala..Allah Azza Wajallah.,who brings everything human needs.
They talking more many bad sides of others,neighbor,friends and more even own families..! without seeing by themselves..
Talking about other person.more event the bad sides of them..clearly or not..big mouth..big gossips..talking so more,.high anger..make someone else became angry..it sounds the limits..do ya,.
Make somebody not feel comfort..making someone suspicious to others,.
Finally many people disintegrated one by one...
If we think so deeply..what kind of advantages they get?who cares whom? what kind of human they are.?
There only absolutely things as the answer..are they insert of religious people? Mean if they have religious views,
it won't be happened.
So what are based of our thinking now?
What are based on our behavior now?.nothing else,,except always be positive thinking to God..and other people..
Always "dzikrullah" and remember what surely we are..
Always remember the Big Creator..that's ALLAH..God have power...the only we have,the only one we should to pray,..
Remember more better than speak nothing..
Don't let be our heart empty..full them up with mention Allah's name..with a good names,..
We are nothing without Allah..
We are meaningless without Allah's want...
More closely we are with Allah,more Allah care us...that's absolute answers..
We should to know in what side we must going on,..
Let's repair ourselves...!
Let's we make preparations for the future...
It's must be hard to do..but we must be..jihad with our passions.
Not only when ramadhan comes,.but after and after..

Selasa, 04 Januari 2011

my son , a story of the pics...


5 days old..
I should left him in a hospital because he still at the incubator..
He borned prematured.I felt so hurt when looked at him
as if he said.."Ummi (Mom)..don't leave me alone.."




2 months old..
"Look at my smile...it's seem so friendly and sweety...white smile..!!!
hello everyone do you feel same with me? HAppy!!




2 months old..
" lagi di jemur di teras rumah, biar kena sinar matahari pagi...sehat...sehat...!!




6 months old..
Sebelum berangkat kerja, minta gendong ummi dulu...hoaff!! ngantuk!!




1,5 years old..
after waked up in the morning..Alief was action in his bike..not take a bath yet..!!




2 years old..
He was happy in water...!!..Never stop...!!
Until I asked him to break out playing in water for lunch!!!
and at backyard with his bike..







2 years old more..
Alief went to swimming pool with abi and ummi...
Spent times together..Happy!!..but look at this pics.is that alief was swimming, but still "ngedot" (drank milk in a bottle)..? oh boy!! how can.?? but it's so funny and natural..hahayy..!!




3 years old..
celebrated the third anniversary birthday....









4 years old..
Family day...@ Swimming Pool Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Alief was so greated and enjoy...once times in two years...we always attending family day in My husband's office..in different place..outbond!! and of course My son so excited...huurayyy..!! let's spend our times together, son!...




4 years old..
ready goes to school"..!! @ Play group





take a pic with Alief's cousins..Icha n Tari,my sister's child...the second pics..Alief in the morning...he want to take a bath lazily...and the end Alief and me one view park at the Cibubur City...when holiday is coming...He looks so pale cause he is sick.., and tired after go around...




@ Carrefour one afternoon:Look at him!! see his smile, his face was very funny, who knows what he has in mind


Kamis, 30 Desember 2010

Apa yang kucari..??






Apa yang kau cari wahai diriku ??..


Takkan pernah bisa tuntas seketika....
Karena akan terbit pertanyaan-pertanyaan berikutnya
Dari hubungan sebab akibat...
Tak kan pernah aku merasa tenang..
Jika ada selaksa kegundahan berselimut ketakutan...
Bermuatan perlawanan hukum gravitasi alam..
Takkan pernah usai hal tersebut berkecamuk di batas alam sadarku..
Dengan "kemauanku" untuk sadar melihat..
Sadar mendengar..
Sadar merasakan...
Betapa Rabbku ada dimanapun aku berada..
ASAL AKU MAU..
Untuk lebih bersabar, menuntun egoku..
Untuk belajar mencerna lebih dalam tentang makna hidup..
Adanya suatu keadaan yang tidak aku inginkan sekalipun..
Adalah IRADAT-NYA dan QUDRAT-NYA..
Dimana kau harus mulai bersabar atas ketetapan Allah atasmu?..Dimana kau harus memaksa dirimu untuk mendekati Rabb-mu lebIh intens..
Memaksa? ya,.! karena kau dan aku butuh lebih keras berupaya....
Janganlah naif..terkadang kita sering terjebak dalam rutinitas duniawi yang tiada habisnya..
Kalau tidak kita paksa diri dan jiwa ini...
Untuk sejenak bertafakkur...
Serta "menggauli" pencipta ruh dan hati kita..
Manalah hijab itu akan tersibak..
Kegundahan..
Ketakutan...
Kegelisahan..
Adalah sunnatullah kita sebagai manusia..dan itu akan terus berjalan disepanjang usia kita,..
Akan tetapi ku tak mau semua itu mencabikkanku dalam Pusaran yang tiada bermakna..
Aku ingin rebahkan kepalaku di pangkuanMU wahai Dzat yg menciptakan segala perasaan..
Sesungguhnya aku ingin ENGKAU ada di segala Situasiku..
Aku ingin asyik masyuk untuk mencinta dan bercinta hanya denganMU..paling tidak merasakan kehadiranMU di setiap helaan nafasku...