I tell you ...

Happy Icon" Dear all visitors who wants tobe my friend, I'm glad sharing my blog with you,..
And so We can learn together...about all things that usefull...
Don't forget to leave your comment.I'm proud for reading
them. And so glad to share with You,my friend"..
Photobucket

Adanya saya..

Foto saya
bekasi, bekasi/jabar, Indonesia
Seorang ibu rumah tangga yang berhenti bekerja demi konsent pada buah hati yang lama di nanti.. yang membutuhkan perhatian dan penanganan khusus....Seorang wanita yang ingin mengabdi pada rumah tangga untuk meraih kemuliaanNYA.. Seorang perempuan yang haus ilmu,..ingin mendapat ilmu dan ingin berbagi dengan ilmu..dan ingin berguna karena ilmu..Seorang hamba Allah yang ingin saling menyetrumkan semangat bagi sesama...ingin tau lebih banyak,banyak merenung,ingin maju,.
"Semoga bermanfaat, salam kenal..and thanks for visiting me..">
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Senin, 27 Desember 2010

tips SAYANG JIKA DILEWATKAN...(part-5)



• Agar kulkas tidak berbau dan tetap segar..
Karena kulkas tempat menyimpan aneka makanan, sayuran, dan minuman , maka terkadang kita mendapati kulkas kita berbau tak sedap untuk itu ada 3 tips yang akan saya berikan. Pertama letakkan sayatan kulit nanas kedalam kulkas.karena ia bersifat menyerap. Dan nanas mengeluarkan bau khas.kedua bisa juga anda letakkan bunga melati segar di wadah kecil lalu taruhlah didalam kulkas.ketiga anda bisa menaruh kopi di sebuah tempat dan letakkan ke dalam kulkas. Tetapi apabila kita membersihkan kulkas seminggu sekali ganti pula kopinya dengan yang baru. Nah yang mana anda suka?..

• Bunga tidak cepat layu?..
Bunga rangkai didalam vas memang indah, tetapi kita sering kecewa karena umurnya amat pendek. Atau cepat layu. Cuci vas bunga isilah dengan air bersih dengan menambahkan satu sendok makan garam,aduk dan masukkan rangkaian bunga anda..

• Menghilangkan noda darah..

Pada wanita yang sedang menstruasi terkadang darah menembus ke celana dalam kita, dan itu susah untuk dihiangkan begitu saja. Cara yang boleh anda coba dirumah adalah rendamlah celana anda pada ember air yang berisi air hangat yang telah diberi larutan garam. Diamkan sejenak. Lalu cuci seperti biasa dengan sabun bersih. Atau bisa dengan cara lain campurkan citrun ke dalam bak cucian.

• Agar wajan /penggorengan tidak berkerak..
Tidak semua wajan berkualitas baik seperti jenis teflon. Apabila ada dan kita pakai menggoreng ikan misalnya, seringnya meninggalkan kerak. Sehingga wajan/penggorengan anda nampak jorok dan tidak indah.Lakukan cara ambil selembar daun pisang seukuran permukaan wajan anda,letakkan diatasnya, panasi sampai berasap, angkat daun tersebut, beri wajan anda minyak.Tunggu sampai minyak mendidih untuk menggoreng.

• Membersihkan lensa kacamata yang kotor..

Kotoran yang menempel pada kacamata sering kali membuatnya menjadi buram. Bersihkan dengan cara menetesi lensa kacamata anda dengan setetes air cuka, usapkan secara merata. dan bilas denga air bersih serta keringkan dengan kain bersih dan lembut. Atau bisa juga anda lakukan menaruh kacamata anda di kulkas (freezer) diamkan beberapa saat ambil dan bersihkan dengan kain bersih dan lembut. Cara yang unik tapi saya sudah membuktikannya.

• Memebersihkan noda tinta pada pakaian..

Tips ini untuk baju berwarna..karena bila untuk baju yang terkena tinta tersebut berwarna putih mungkin cukup pakai pemutih. Tapi pemutih tentu saja membuat baju berwarna kita menjadi luntur.Caranya lakukan hal sebagai berikut : Celupkan bagian baju yang terkena tinta kedalam minyak tanah, lalu olesi dengan bedak.Setelah itu rendam dalam air deterjen selama 30 menit, lalu cuci , kucek seperti biasa.

• Menghilangkan noda permen karet..
Permen karet yang melekat di baju pasti susah untuk diambil. Caranya ambil es batu dan bungkus dengan plastik, tempelkan pada permen karet sehingga permen karet mengeras dan mudah untuk dilepas..

• Menghilangkan noda teh pada teko..
Teko yang kita pakai untuk menyeduh teh, terkadang menjadi hitam dan berwarna kusam. Agar kembali menjadi bersih lakukan cara sebagai berikut : ambil 5 sendok makan abu bekas bakaran kayu,masukkan dalam teko, beri air sampai penuh.aduk sebentar dan biarkan semalam. Keesokan harinya cuci bersih.

• Agar kulit telur tebal..

Bagi peternak unggas , mendapatkan telur dengan hasil yang bagus dapat dilakukan dengan memberi daun pepaya. Selain sebagai jamu bagi unggas ,bau kotorannya pun tidak menyengat.
• Tanaman Subur dan berbuah..
Adalah dengan cara : menaburi permukaan tanaman dengan ampas kelapa. Atau lakukan cara lain sisa air cucian beras siramkan pada tanaman anda, atau bisa juga air sisa teh seduh anda kemarin disiriamkan pada tanaman.

• Mengatasi Retleting macet..

Ambil sebatang lilin dan gosok-gosokkan pada permukaan retleting yang macet , lalu naik-turunkan kepala retleting anda berkali-kali hingga tidak macet lagi.

• Membersihkan Loyang Gosong..
Caranya : sediakan air panas secukupnya, beri satu sendok makan soda kue, masukkan ke loyang tersebut. Biarkan sekitar 5 menit. Maka kue yang menempel pada loyang gosong dan bisa dihilangkan.

• Usir serangga dengan Lada..
Lemari makanan atau wadah kue sering kali dikunjungi oleh pasukan semut. Untuk mengusirnya lakukan cara : ambil lada halus beri sedikit air, oleskan pada permukaan lemari atau wadah kue anda biarkan sampai kering.

• Seng bocor? Tambal dengan gabus..

Seng anda kadang karena sudah berumur bocor, lakukan dengan cara gabus dihancurkan dan masukkan ¼ liter bensin. Aduk sampai kental. Ambil sedikit demi sedikit untuk menambal seng bocor.Tunggu sampai kering.

• Mencegah bagian bawah Wajan menjadi hitam..
Setiap hendak memakai wajan olesi permukaan bagian bawah wajan dengan minyak goreng, kalaupun wajan anda bernoda , maka tetap lebih mudah untuk dihilangkan/ dibersihkan.

• Mengatasi minyak goreng tengik..
Ambil kunyit , kupas, iris tipis, cuci bersih, lalu gorenglah kunyit pada minyak goreng tengik tadi. Dan angkat kunyit tadi. Maka minyak tidak tengik lagi.

• Piranti dapur berbau amis setelah dipakai..
Lakukan dengan cara merendam sejenak dalam air panas, setelahnya cuci bersih dengan sabun yang diberi jeruk nipis.

• Mencegah mapet saluran air bak cuci piring.
.
Ambil ½ liter air panas, lalu tambahkan 1 sendok malan baking soda , aduk rata, siramkan pada bak cuci anda, lakukan minimal sebulan sekali.

• Agar gelas tahan panas..

Sebelum dipakai rebuslah gelas baru anda pada panci. Biarkan sampai dingin..maka gelas akan menjadi tahan panas.

• Cara mudah membersihkan karpet..
Lap karpet dengan kain basah, lalu sapulah dengan sapu lidi dengan arah menyerong/miring, maka karpet jadi bersih dan nyaman dipakai.

• Menghilangkan lumut di bak mandi..

Siramlah daerah yang ditumbuhi lumut dengan air yang dicampur kapur sirih, diamkan 3 jam. Lalu sikat, dan cuci bersih.

• Menyuburkan tanaman seledri..
.
Siramkan tanaman seledri dengan air rendaman ampas teh yang sudah direndam semalaman.


SEMOGA BERMANFAAT..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Would you like to leave your Comment?..