I tell you ...

Happy Icon" Dear all visitors who wants tobe my friend, I'm glad sharing my blog with you,..
And so We can learn together...about all things that usefull...
Don't forget to leave your comment.I'm proud for reading
them. And so glad to share with You,my friend"..
Photobucket

Adanya saya..

Foto saya
bekasi, bekasi/jabar, Indonesia
Seorang ibu rumah tangga yang berhenti bekerja demi konsent pada buah hati yang lama di nanti.. yang membutuhkan perhatian dan penanganan khusus....Seorang wanita yang ingin mengabdi pada rumah tangga untuk meraih kemuliaanNYA.. Seorang perempuan yang haus ilmu,..ingin mendapat ilmu dan ingin berbagi dengan ilmu..dan ingin berguna karena ilmu..Seorang hamba Allah yang ingin saling menyetrumkan semangat bagi sesama...ingin tau lebih banyak,banyak merenung,ingin maju,.
"Semoga bermanfaat, salam kenal..and thanks for visiting me..">
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jumat, 24 Desember 2010

tips SAYANG JIKA DILEWATKAN... (part-2)



Kali ini saya ingin melanjutkan artikel yang telah saya posting sebelumnya.semua didapat dari resep tradisional.semoga bermanfaat...Salam!

• Atasi Reumatik dan tekanan darah tinggi dengan Daun seledri..
Penyakit reumatik tidak terlalu berbahaya, hanya saja sangat menganggu aktivitas kita. Dengan daun seledri hal itu dapat dikurangi. Caranya : ambil setangkai daun seledri cuci bersih. Gunakan sebagai lalapan tiap hari atau apabila rasanya agak langu. Bisa di rebus dengan 2 gelas belimbing sisakan menjadi segelas.rutinlah minumnya.
Bagaimana dengan darah tinggi? Dengan daun seledri hal itu pun dapat dicegah atau di minimalisir. Caranya : Ambil daun seledri secukupnya,cuci bersih, haluskan, beri air matang hangat,saring dan minum hangat-hangat sehari 2 sendok. Lakukan secara rutin. Insya allah membantu meringankan penderitaan anda.

• Atasi Batuk dengan KENCUR..
Batuk disini adalah yang jenisnya ringan.Bukan akibat penyakit serius seperti asma, TBC, radang paru dan lainnya. Paling tidak buat pertolongan pertama. Caranya: ambil dua butir kencur, cuci bersih,kupas, parut,beri sedikit air,peras dan tambahkan ¼ gelas air putih hangat. Dan minumlah. Lakukan pagi dan sore Insya allah batuk akan reda.

• JAHE mengatasi sakit kepala dan Mengeluarkan dahak saat batuk..
Untuk sakit kepala :
ambil satu ruas biji jahe, bakar sebentar dan jangan sampai hangus,kupas, cuci bersih, keprak,dan masukkan dalam gelas yang sudah diberi air matang panas.lalu tambahkan madu secukupnya. Minum selagi hangat. Lakukan paling tidak dua hari sekali. Semoga bisa membantu meringankan sakit kepala anda.
Untuk mengeluarkan dahak batuk:
Ambil beberapa ruas jahe, cuci bersih, bakar , tumbuk hakus masukkan kedalam teh hangat..minum selagi hangat. Dan untuk membantu lebih jauh lakukan menjemur diri dibawah sinar matahari jam 8.00 pagi.

• JAHE mengatasi rasa sakit akibat reumatik..

Rasa sakit pada ruematik bisa diatasi dengan cara ambil 4 ruas jahe, 5 ruas kencur,hancurkan sampai halus. Beru 3 sendok makan tepung beras. Sedikit air dan aduk sampai rata.Oleskan pada reumatik anda.Niscaya akan berkurang rasa sakit pada reumatik anda.

• WORTEL membantu menghilangkan selulit..
Selulit atau lemak yang menimbun biasanya didaerah-daerah tubuh seperti perut, pinggul, lengan atas, dan paha. Terlebih pada wanita setelah melahirkan dan wanita yang bertubuh gemuk.caranya : ambil dua buah wortel dan 4 tangkai daun seledri.potong kecil-kecil, lalu cuci bersih. Beri1ah 2 gelas air matang.dan diblender. Beri 1-2 gelas air matang.minumlah rutin dua kali sehari. Selain itu perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari.

• KOPI membasmi kutu air..
Akibat terlalu sering berhubungan dengan melakukan aktivitas di air. Maka biasanya disela-sela jari tangan atau jari kaki terkena kutu air. Yang ditandai dengan warna kemerahan pedih serta gatal, bahkan ada yang sampai berkoreng.bisa dilakukan dengan cara: mencuci bersih bagian yang terkena kutu air dengan sabun mandi (antiseptik), lalu keringkan. Beri minyak kayu putih dan taburi dengan kopi. Dilakukan menjelang tidur sampai sembuh.

• Ramuan untuk menyembuhkan flu pada bayi..
Ambil kencur 2 cm. Dan ½ siung bawang merah,kupas, cuci bersih, parut campurkan semua bahan. Dan tempelkan di kening / ubun-ubun bayi. Lakukan 2 kali sehari.

• BUAH PALA untuk yang susah tidur..
Caranya : ambil satu biji pala kupas dan tumbuk sampai halus. Tambahkan sedikit air. Remas sampai berbentuk adonan . dan tempelkan pada pelipis.makan tidak lama kemudian anda akan mengantuk.

• Atasi tumit kaki yang pecah-pecah..
Tumit kaki yang pecah akan mengakibatkan rasa kurang percaya diri. Lakukan langkah berikut : ambil buah pepaya muda kemudian belah menjadi 2 bagian. Diamkan sejenak sampai getahnya keluar. Oleskan getah tadi pada tumit yang pecah.lakukan sebelum tidur dan insya allah dalam waktu yang tidak lama tumit kaki anda akan bagus dan mulus kembali.

• JAGUNG atasi kulit bopeng akibat cacar air..
Apabila kita terkena cacar air biasanya setelahnya akan meninggalkan bekas pada kulit kita menjadi bopeng. Hal itu dapat dicegah dengan cara: Ambil jagung muda, kupas, cuci bersih, dan parut.balurkan pada kulit yang terkena cacar air.Biarkan sampai kering. Lalau setelahnya mandilah dengan bersih.Niscaya kulit anda karena infeksi cacar air tidak menjadi bopeng.

• Ramuan anti jerawat
Jerawat memang mengaggu penampilan dan membuat rasa percaya diri kita berkurang.Untuk itu cegahlah dengan ramuan berikut : Rendamlah beras ketan 20 menit. Tumbuk. Dan saring sampai halus. Beri perasan dua buah jeruk nipis. Tambahkan sedikit air dan aduk hingga rata. Digunakan sebagai masker menjelang tidur.Biarkan semalam dan pagi harinya bersihkan dengan air dingin. Jika rutin dilakukan akan memberi efek bersih, dingin, kenyal dan terbebas dari problem jerawat dimuka anda.

• Segarkan wajah anda dengan air teh..
Sisa air teh di pagi ahari jangan keburu dibuang. (biasanya teh seduh dan belum diberi gula).Caranya ambil sisa air teh, lau saringlah dari ampasnya.Air teh tersebut gunakan untuk cuci muka, lakukan dengan teratur niscaya wajah anda akan segar selalau.

• Cegah darah tinggi dengan belimbing wuluh..
Caranya sangat sederhana : ambil belimbing wuluh matang, cuci bersih parut, beri ½ gelas air matang, peras saring. Dan minumlah secara teratur sehari sekali sampai tekanan darah anda normal kembali.

• Batang Pohon pisang membuat rambut hitam..
Caranya sederhana kok, tebang pohon pisang, sisakan batang pisang ½ meter dari tanah.lalu koreklah ruas hati batang pisang sedalam 10 cm, tutup lubang dengan daun, biarkan semalaman. Keesokan harinya usapkan air yang telah berembun tersebut ke rambut,diamkan lalu keramaslah. Lakukan rutin seminggu sekali.

• KUNYIT obat mual, maag,sakit kepala, nyeri haid, bau badan kurang sedap..
Caranya ; ambil satu ruas jari kunyit, kupas, cuci , parut danberilah madu, gula dan sedikit garam. Tambahkan air hangat ½ gelas dan minumlah. Lakukan sehari sekali niscaya akan mengurangi keluhan anda.

• Jambu Biji merah mencegah demam berdarah..
Ambil 2-3 buah jambu biji merah, cuci bersih, potongpotong, blender,saring dan ambil airnya. Minumlah.lakukan rutin dua kali sehari pagi dan sore. Niscaya akan terhindar dari bahaya demam berdarah.

• Buah Kurma atasi sakit maag..
Sakit maag memaqng sangat mengganggu. Keluhan nya mungkin mual-mual. Dan perut melilit. Atasi dengan cara : ambil 5 buah kurma. Masukkanke dalam gelas. Tuangi air panas. Aduklah sampai larut.. selagi hangat minumlah.lakukan sehar sekali sampai keluhan anda berkurang.

• Kemiri bisa menghitamkan dan menumbuhkan alis..
Ambil kemiri sebuah dan bakarlah. Kemudian tumbuk sampai mengeluarkan minyak. Minyak kemiri ini oleskan pada alis anda. Dan akan tumbuh serta berwarna hitam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Would you like to leave your Comment?..