I tell you ...

Happy Icon" Dear all visitors who wants tobe my friend, I'm glad sharing my blog with you,..
And so We can learn together...about all things that usefull...
Don't forget to leave your comment.I'm proud for reading
them. And so glad to share with You,my friend"..
Photobucket

Adanya saya..

Foto saya
bekasi, bekasi/jabar, Indonesia
Seorang ibu rumah tangga yang berhenti bekerja demi konsent pada buah hati yang lama di nanti.. yang membutuhkan perhatian dan penanganan khusus....Seorang wanita yang ingin mengabdi pada rumah tangga untuk meraih kemuliaanNYA.. Seorang perempuan yang haus ilmu,..ingin mendapat ilmu dan ingin berbagi dengan ilmu..dan ingin berguna karena ilmu..Seorang hamba Allah yang ingin saling menyetrumkan semangat bagi sesama...ingin tau lebih banyak,banyak merenung,ingin maju,.
"Semoga bermanfaat, salam kenal..and thanks for visiting me..">
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Senin, 27 Desember 2010

Tips SAYANG JIKA DILEWATKAN...(part-3)



Kali ini saya tambahkan lagi postingan saya mengenai beberapa tips kecil untuk dikeseharian kita..
Dan selalu dengan harapan semoga bermanfaat, Mungkin juga satu atau beberapa bagian dari tulisan ini anda pernah baca atau dengar. Tapi yakinlah kekayaan tradisional dari nenek moyang kita sangat berguna. Salam..

•Pisang untuk mencegah sakit Maag..
Buah pisang dipercaya mengandung pektin tinggi yang dapat melindungi selaput lendir lambung terhadap pengaruh asam lambung.Dianjurkan pagi makan satu dan sore satu buah.Selain itu melancarkan buang air besar, sebagai pencuci kolon.

• Untuk memperlancar ASI..

Ambil lobak putih ukuran sedang, kupas, iris kecil-kecil, cuci bersih rebus dengan 5 gelas . Minumlah setelah matang dan selagi hangat,pagi dan sore.Selain itu bisa juga perbanyak mengkonsumsi sayur katuk. Niscaya akan membuat ASI anda lancar.

• Atasi bau badan ..

Daun Kemangi, ambil bebarapa ikat cuci bersih beri 2 gelas air rebus hingga tersisa satu gelas.Minum selagi hangat di pagi hari.
Kapur sirih, oleskan pada ketiak anda.setelah itu dicuci bersih

• Khasiat Daun Salam

Sebagai pelangsing tubuh ,ambil segenggam daun salam. Cuci bersih rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa segelas.Minum tiap hari sehari dua kali
Sebagai obat kencing manis, sama dengan diatas. Hanya diminum dua hari sekali pagi dan sore hari.

• Air kelapa untuk menyuburkan Rambut bayi anda..

Ambil kelapa tua dan diambil airnya.Lalu usapkan pada kepala bayi anda, biarkan beberapa saat setelahnya bersihkan dengan air agar tak lengket. Rutinlah lakukan pagi dan sore hingga anda menemukan rambut kepala bayi anda jauh lebih lebat dan bagus.

• Menghilangkan noda bekas luka..

Bekas luka sangat tidak sedap dipandang.Ada cara yang bisa anda coba :ambil ½ ons kencur.tumbuk sampai halus.Usapkan pada luka.Lakukan selama paling tidak 2 minggu. Setiap hari. Niscaya luka di tubuh tak berbekas lagi.

• Atasi Kaki Pegal..
Rendamlah kaki anda pada baskom yang telah diberi garam, dan diisi air hangat.Lakukan selama 30 menit sambil diurut ringan. Setelahnya kaki anda jauh lebih hangat dan rileks bahkan tidur andapun insya allah lebih nyenyak.

• Daun sirih untuk mimisan..

Jika anda punya masalah dengan mimisan jangan sering beringus. Hal itu malah membuat mimisan anda tambah jadi. Karena dengan beringus maka makin banyak darah yang keluar. Lakukan cara sederhana ini : Ambil selembar daun sirih, remas tapi jangan sampai hancur.Gulung kecil memanjang, masukkan ke lubang hidung anda. Pergilah tidur terlentang hingga satu jam. Cabut kembali. Insya allah mimisan anda akan berhenti.

• Mencegah Biang Keringat pada Bayi..
Ambil 3 sendok teh tepung kanji, beri sedikit air, balurkan pada tubuh bayi anda. Karena baluran itu menimbulkan efek dingin pada tubuh bayi anda. Lakukan rutin siang hari saat setelah makan siang, agar terhindar dari biang keringat.

• Membersihkan kulit yang berminyak..

Ambil sebutir kentang,kupas, cuci bersih.parut dan beri sedikit air Usapkan pada wajah. Diamkan 15 menit lantas basuh kembali dengan air bersih yang hangat.

• Madu untuk atasi bibir pecah-pecah..

Bibir sehat dan lembut menjadi dambaan semua orang.Tapi jika kondisinya kering dan pecah-pecah menjadi kurang menarik. Untuk mengatasinya oleskan madu pada bibir anda menjelang tidur.Keesokan harinya bersihkan niscaya bibir anda tidak pecah-pecah lagi dan lebih kenyal.

• Bawang merah untuk ataasi gigitan nyamuk..

Bekas merah karena gigitan nyamuk hilangkan dengan cara memotong bawang merah yang telah dikupas, dan dioleskan pada bagian tubuh yang terkena gigitan nyamuk tersebut.Insya allah bekas gigitan nyamuk tersebut akan hilang.

• Cara mengatasi gigi kuning..
Kondisi gigi kita yang kuning, walaupun bersih tetap saja mengganggu penampilan. Bleaching ke dokter gigi? Amboi mahal pisan euy..Tapi jangan khawatir ada cara sederhana yang bis a dicoba.Ambil beberapa buah asam jawa, cuci bersih, goreng tanpa minyak sampai matang. Lalu tumbuklah sampai halus. Gosok pada gigi anda.Lakukan dua kali sehari. Pagi dan sore.

• Bawang putih untuk merawat kuku..
Kuku bagi sebagia orang merupakan bagian tubuh yang harus dirawat. Tapi sering ditemui kuku yang mudah patah.Ada cara lain untuk membuat kuku anda tidak mudah patah.Ambil satu siung bawang putih, belah jadi dua .gosok-gosokan getahnya pada kuku anda. Lakukan pagi dan sore hari.Niscaya kuku anda menjadi lebih kuat dan tidak gampang patah.

• Madu untuk mengatasi sengatan lebah..
Pernahkah anda tersengat lebah? Aduh...rasanya selangit ya..panas, sakit, dan bengkak. Untuk meringankannya oleskan madu tipis-tipis pada bagian yang tersengat lebah tersebut diamkan sampai kering dan lakukan sekali lagi. Biarkan seharian. Insya allah rasa sakit, bengkak, dan panas akan reda.Insya Allah..

• Putihkan wajah dengan Pisang Ambon..
Ambil satu buah pisang ambon lumat-lumatkan dan berilah satu sendok teh madu , aduk lalu oleskan ke kulit wajah anda, diamkan 15 meit lalu bilas dengan air bersih.Niscaya wajah anda akan putih.lakukan rutin sehari sekali.

Semoga Bermanfaat..!!
Happy Icon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Would you like to leave your Comment?..