I tell you ...

Happy Icon" Dear all visitors who wants tobe my friend, I'm glad sharing my blog with you,..
And so We can learn together...about all things that usefull...
Don't forget to leave your comment.I'm proud for reading
them. And so glad to share with You,my friend"..
Photobucket

Adanya saya..

Foto saya
bekasi, bekasi/jabar, Indonesia
Seorang ibu rumah tangga yang berhenti bekerja demi konsent pada buah hati yang lama di nanti.. yang membutuhkan perhatian dan penanganan khusus....Seorang wanita yang ingin mengabdi pada rumah tangga untuk meraih kemuliaanNYA.. Seorang perempuan yang haus ilmu,..ingin mendapat ilmu dan ingin berbagi dengan ilmu..dan ingin berguna karena ilmu..Seorang hamba Allah yang ingin saling menyetrumkan semangat bagi sesama...ingin tau lebih banyak,banyak merenung,ingin maju,.
"Semoga bermanfaat, salam kenal..and thanks for visiting me..">

Rabu, 02 Mei 2012

Tumis cumi asin meledak

Meledak? kayak bom aja ya...hehehehe, disebut meledak karena rasanya yang nendang dan meledak di lidah, karena laziz atau lezat. sangat enak di santap dengan nasi hangat. Mertua lewat...?? lupaa deh..(ga sopan !!)...ini berikut resepnya, biasa aja sih :


(1).1-2 ons cumi asin rendam sebentar.agar hilang asinnya, tiriskan lalu dgoreng sebentar.
(2) .terus haluskan cabe bawang putih, bawang merah serta tomat, secukupnya
(3). kasih daun jeruk,daun salam selembar..lalu tumis
(3). tambahkan gula merah sama irisan cabe hijau besar..
(4) .Beri penyedap dan ebi goreng yang dihaluskan 
(5). Kalau suka tambahkan saos tiram .
lalu masukkan tuh cuminya awas meledak ya..pas menggoreng cumi jangan terlalu lama agar cumi tidak liat/alot kalau nggak suka pake gula merah bisa di beri kecap cuma warnanya jadi kurang cantik karena kusam.
Nah...siap deh di hidangkan,,,apalagi saat buka atau sahur di bulan puasa..dan lebih enak lagi saat hujan..nasi hangat, cumi yummy....wahh asyik dah..
SELAMAT MENCOBA..!!! 






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Would you like to leave your Comment?..